Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Monday, May 19, 2014

Kekurangan Petugas Wanita, Rutan Bangil Berdayakan Istri Pegawai


Bangil, Minimnya jumlah petugas, tidak menghalangi Rumah Tahanan Negara Bangil (Rutan Bangil) untuk mempertahankan stabilitas keamanan dan ketertiban kantor. Sejak bulan Maret 2014, Rutan Bangil memberdayakan Ernawati, istri salah seorang pegawai untuk membantu tugas penggeledahan pengunjung wanita.
Kepala Rutan Bangil Tri Wahyudi berinisiatif melakukan hal ini, karena berdasarkan pengamatannya ada banyak celah untuk menyelundupkan barang terlarang masuk ke Rutan Bangil melalui pengunjung wanita. Kesulitannya mereka   tidak bisa digeledah oleh petugas penggeledahan yang ke semuanya laki-laki.
"Petugas wanita di Rutan Bangil ini hanya dua orang, satu diantaranya adalah pejabat, jadi kami berinisiatif untuk bekerja sama dengan istri salah satu petugas,” ujar Tri , Senin (19/5).
Upaya ini ternyata cukup efektif dan membuahkan hasil. "Beberapa waktu lalu kami mencegah masuknya HP yang disembunyikan di bagian tubuh yang tak bisa diperiksa oleh petugas pria" tutur Tri Kepala Rutan yang pernah bertugas di Sulawesi Selatan dan Batam.
Salah satu petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U), Prasetyo Mindariawan, mengatakan bahwa dirinya cukup terbantu dengan bantuan petugas penggeledahan wanita. "Tugas kami menjadi lebih cepat dan sangat membantu menciptakan suasana aman di Rutan Bangil ini,” katanya.
Sementara itu, Ernawati terlihat sangat antusias dan teliti melakukan penggeledahan kepada salah satu pengunjung wanita. "Saya sangat senang bisa membantu tugas kantor ini, dan ini satu bentuk penghormatan buat saya,” ujar Ernawati.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger