Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Tuesday, June 27, 2017

Kunjungan Keluarga Warga Binaan Rutan Bangil Idul Fitri 1438 H

Suasana bahagia dan haru saat kunjungan Warga Binaaan Pemasyarakatan di Hari Raya Idul Fitri 1438 H

RUTAN BANGIL, berakhir sudah kunjungan keluarga bagi WBP Rutan bangil pada hari ini (27/06). Kunjungan keluarga yang dilaksanakan 3 hari sejak 25 Juni 2017 dan diadakan 2 gelombang, yakni Gelombang I (08.00-11.00 WIB) dan Gelombang II (13.00-14.30 WIB) telah mengurangi sedikit rasa rindu di hati Warga Binaan bersama keluarga.
Isak tangis antara pengunjung dan Warga Binaan saat Hari Raya Idul Fitri mungkin pemandangan yang biasa bagi para petugas di Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara. Namun tetap saja suasana tersebut terasa mengharukan pula bagi para petugas yang tidak bisa berlebaran di hari pertama bersama keluarga dikarenakan tugas sebagai Petugas Pemasyarakatan.

Tiga hari ini adalah hari yang berat bagi para Petugas di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil dikarenakan jam kunjungan yang lebih lama dan juga jumlah pengunjung yang lebih banyak dari hari biasanya. Rata-rata pengunjung per hari sekitar 150 Pengunjung dan sekitar 90 Warga Binaan Pemasyarakatan yang dikunjungi, namun sebanyak 921 pengunjung dan 227 Warga Binaan yang dikunjungi pada hari pertama Hari Raya Idul Fitri. Sedangkan pada hari kedua sebanyak 539 pengunjung dan 223 Warga Binaan yang dikunjungi, dan pada hari ketiga sebanyak 807 pengunjung dan 422 Warga Binaan yang dikunjungi. Namun Alhamdulillah semua berjalan lancar walau dengan kekuatan petugas yang sangat minim, tidak ada kericuhan antara Warga Binaaan dan pengunjung dan tidak ada hal-hal yang mengacu kepada pelarian. (admin)


Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger