Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Friday, June 16, 2017

Warga Binaan Rutan Bangil Buka Puasa Bersama Keluarga

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ada suasana berbeda yang terlihat di dalam Rutan Kelas II-B Bangil, Kamis (15/6/2017) sore kemarin. Puluhan narapidana dan tahanan yang biasa disebut Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tampak bahagia dan sumringah mengikuti acara peringatan Nuzulul Quran yang diselenggarakan oleh Rutan Bangil di Aula dalam lingkungan Rutan tersebut.
Selain para WBP, kegiatan yang mengambil tema "Peringatan Nuzulul Quran sebagai Momentum untuk Meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT" tersebut, juga diikuti oleh seluruh pegawai Rutan beserta keluarganya, serta keluarga para WBP.
Kebahagiaan para WBP terpancar, karena di dalam kegiatan itu mereka dapat berkumpul bersama keluarga mereka, untuk buka bersama. Sebelum acara buka bersama, mereka nampak khusyuk mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Rahmat Efendi dari Bangil yang menyampaikan pesan betapa pentingnya memohon segala hajat melalui shalat tahajud setiap malam, dan bukan hanya ketika ada perlunya saja, melaksanakan shalat tahajud. 
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian santunan oleh pihak Rutan kepada 10 anak yatim di lingkungan sekitar Rutan Bangil. Setelah Adzan Maghrib berkumandang, para WBP dan keluarganya melakukan buka bersama dengan penuh sukacita.
KaRutan Bangil, Wahyu Indarto mengatakan bahwa peringatan Nuzulul Quran kali ini diisi dengan agenda santunan kepada anak yatim, tausiyah/siraman rohani, buka bersama dan family Day, serta Khataman Al-Quran.

"Alhamdulillah, peringatan Nuzulul Qur'an ini dapat kita laksanakan bersama dengan lancar. Terutama agenda Family Day dan santunan anak yatim yang berasal dari dana sosial para pegawai Rutan Bangil. Semoga Barokah dan dicatat menjadi amal jariyah di Bulan Suci Ramadhan ini," terang Wahyu Indarto.

Sementara itu, menurut Kasie Pelayanan Tahanan Rutan Bangil, Anjar Seto, kegiatan buka bersama atau Family Day tersebut diadakan untuk memberikan kesempatan kepada WBP agar dapat melakukan buka bersama di bulan suci Ramadhan ini dengan keluarga mereka.
"Biar mereka (WBP) punya kesempatan yang sama juga, untuk melakukan buka bersama dengan keluarganya, meski mendekam di dalam penjara," tutur wanita berhijab tersebut.
Kegiatan kemudian ditutup dengan tadarus Al-Qur'an oleh para WBP. (*)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger