Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Friday, August 18, 2017

92 Penghuni Rutan Bangil Mendapatkan Remisi Kemerdekaan


TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rutan Kelas IIB Bangil-Pasuruan, memberikan remisi umum di peringatan HUT  ke-72 Kemerdekaan RI tahun ini, kepada sebanyak 92 orang narapidana, Kamis (17/8/2017) pagi.
Pemberian remisi tersebut dilakukan secara simbolik di acara upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Alun-alun Bangil. Dari total Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) penerima remisi, sebanyak 3 orang diantaranya menerima remisi umum langsung bebas.
Karutan Bangil Wahyu Indarto mengatakan, para WBP yang kemarin mendapatkan remisi tersebut, telah dinyatakan layak mendapat remisi karena sudah memenuhi syarat secara prosedural substansi maupun administratif.
"Syarat administratif harus dilengkapi dengan petikan putusan dan eksekusi dari Kejaksaan. Syarat substansi adalah selama 6 bulan berturut-turut yang bersangkutan harus berkelakuan baik," jelas Wahyu Indarto sesaat usai menjadi inspektur upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Rutan Bangil.
Dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang diselenggarakan di Rutan Bangil tersebut, KaRutan membacakan sambutan dari Menkumham RI, yang pada intinya bahwa semua insan pemasyarakatan harus bisa menjadi pendobrak, jangan jadi pengekor saja.
Selain diikuti oleh seluruh petugas Rutan Bangil, upacara tujuh belasan itu juga diikuti oleh ibu-ibu Dharma wanita Rutan Bangil, peserta Pramuka dari WBP yang juga sebagai petugas pengibar bendera dan sejumlah warga binaan lainnya. Yang unik, KaRutan dan sejumlah pejabat struktural Rutan Bangil lainnya, mengenakan pakaian adat dalam upacara tersebut. (*)


www.timesindonesia.co.id
Pewarta : Robert Ardyan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger