Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Tuesday, August 29, 2017

Rutan Bangil Gelar Pelatihan Kerja Bagi Warga Binaannya

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil-Pasuruan, menggelar pelatihan kerja kepada warga binaanya. Ada belasan warga binaan yang mengikuti pelatihan tersebut.
"Pembukaaanya Selasa (29/8/2017) kemarin dan akan berlangsung selama 40 hari ke depan. Kita bekerja sama dengan UPT Pelatihan Kerja Pasuruan," kata Wahyu Indarto, Kepala Rutan Bangil, saat dihubungi. 
Kegiatan pelatihan tersebut menurutnya, diikuti sebanyak 16 warga binaan Rutan Bangil, dan akan mendapatkan pelatihan kejuruan pembuatan mebel.
KaRutan dalam sambutan pembukaan yang juga dihadiri perwakilan dari UPT Pelatihan Kerja Pasuruan, Bambang Muryana, bahwa tujuan dari kegiatan pelatihan kerja kepada warga binaan ini adalah, agar mereka bisa mandiri nantinya.
"Untuk menuju tenaga kerja yang mandiri selepas mereka menjalani masa hukuman di sini. Kita sangat mengapresiasi kerjasama ini dan semoga bermanfaat, agar warga binaan bisa mengaplikasikannya dan menjadi seorang pengusaha mebel yang handal kelak," urai Wahyu Indarto.
Senada dengan KaRutan, Bambang Muryana selaku perwakilan dari UPT Pelatihan Kerja Pasuruan, juga mengharapkan agar warga binaan bisa memanfaatkan pelatihan kerja ini dengan sebaik-baiknya, karena hanya diadakan setahun sekali. 
"Semoga bermanfaat dan menjadi bekal keahlian kerja setelah bebas nanti. Kami juga siap menampung dan menyalurkan mantan warga binaan bila ingin bekerja usai menjalani masa hukuman," ujarnya.
Sementara itu, salah satu peserta pelatihan mengharapkan agar pelatihan ini kiranya dapat terus berkesinambungan, dan tidak putus setelah usai pelatihan mendatang. 
Selain mendapatkan sertifikat setelah mengikuti pelatihan, warga binaan yang menjadi peserta, juga mendapatkan fasilitas makan siang, kaos dan juga uang saku, setelah mengikuti pelatihan selama 40 hari. (*)

www.timesindonesia.co.id
Pewarta : Robert Ardyan
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger