Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Friday, September 15, 2017

Sebelum Bebas, Warga Binaan Diajari Membuat Makanan Olahan


TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 14 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Bangil-Pasuruan, Jawa Timur yang akan bebas, mendapatkan bekal pelatihan ketrampilan Tata Boga.
Pelatihan yang diadakan atas kerjasama dengan Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Pasuruan tersebut, akan diselenggarakan selama tiga hari, mulai Kamis (14/9) hingga Sabtu (16/9) mendatang di komplek Rutan Bangil.
"Pelatihan ini diselenggarakan sebagai bekal ketrampilan bagi warga binaan yang akan bebas pada 1-2 minggu mendatang," jelas Kepala Rutan Bangil, Wahyu Indarto, kepada TIMES Indonesia.
Menurut Wahyu, kegiatan ini, bisa menjadi bekal untuk hidup mandiri bagi WBP setelah bebas nanti. Ke depannya, Wahyu berharap Dinsos bisa menambah kuota peserta pelatihan mengingat penghuni Rutan saat ini telah mencapai 431 orang.
Selama pelatihan yang bertajuk dalam rangka pemberdayaan Eks Narapidana itu, para peserta akan mendapatkan pelatihan membuat berbagai macam olahan menu makanan Seperti ayam krispi, mie ayam krispi, keripik pisang, stik telo/kentang, dan roti kasur.
Selain mendapatkan materi pengolahan, para peserta nantinya juga akan mendapatkan konsumsi, seragam dan uang transport selama pelatihan.
Sementara itu, Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial dari Dinsos Pemkab Pasuruan, Prapti Ningsih, mengucapkan terimakasih kepada pihak Rutan Bangil, karena telah bersedia menyediakan tempat, untuk diadakan pelatihan tersebut.
"Semoga pelatihan ini bisa bermanfaat sebagai bekal untuk bekerja secara mandiri bagi para WBP yang sebentar lagi akan bebas. Dan bisa dilanjutkan dengan ketrampilan yang lain, setelah peserta bebas nanti," ucapnya. (timesindonesia.co.id)

Pewarta : Robert Ardyan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger