Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Friday, April 20, 2018

Bersihkan Taman Makam Pahlawan dan Donor Darah

Dalam rangka rangkaian semarak Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54 Tahun 2018, pagi hari ini seluruh pegawai serta 15 perwakilan narapidana terpilih dari Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil (Rutan Bangil) melakukan kerja bakti pembersihan Taman Makam Pahlawan Bangil. Kegiatan yang pengamanannya turut dikawal oleh personil Polsek Bangil tersebut dimulai pukul 07.30 hingga 10.00 WIB.
Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka. KPR) Andik Prasetyo mengatakan bahwa ini adalah sebagai salah satu bentuk balas jasa terhadap para pahlawan, "Ir. Soekarno berkata bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Ini adalah satu bentuk kecil dari rasa balas budi kita terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan harta, raga dan nyawa mereka demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Selagi bersih-bersih, mari kita sembari mendoakan agar dosa-dosa beliau-beliau diampuni, dan kita sebagai generasi penerus bangsa dapat melanjutkan perjuangan untuk semakin memajukan bangsa Indonesia." tegasnya saat memberi pengarahan kepada seluruh peserta kerja bakti.
Seusai kerja bakti, rombongan pegawai Rutan Bangil meluncur ke unit PMI RSUD Bangil untuk melakukan donor darah. Widyawati, Kasubsi Pelayanan Tahanan sangat mendukung kegiatan ini. "Setetes darah kita sangat bermanfaat untuk nyawa orang lain. Mari kita galakkan berdonor darah, selain sebagai bentuk sumbangsih terhadap sesama, donor darah sebetulnya juga menjaga kesehatan tubuh kita. Mengurangi kolesterol, membakar kalori, menurunkan resiko kanker dan banyak lainnya."
Semoga kedua kegiatan tersebut menjadi bukti bahwa Pemasyarakatan telah PASTI SMART.














Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger