Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Monday, April 16, 2018

Napi Pun Bersedekah


Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil 
Tak ada yang membatasi siapapun bersedekah, baik pejabat, tukang becak, sipir penjaga rutan, bahkan narapidana sekalipun. Itulah yang tercermin di Rumah Tahanan Bangil, Pasuruan. Para karyawan Rutan Bangil mengenal Yatim Mandiri dari Kepala Rutan, Wahyu Indarto. “Saya sendiri mengenal Yatim Mandiri dari salah seorang teman. Karena kami umat muslim, jadi wajib untuk menyisihkan sebagian harta kami pada Yatim Mandiri. Semoga barokah,” ujar pria yang akrab disapa Wahyu ini.

Karena untuk hal kebaikan, rekan-rekan Wahyu pun tak keberatan untuk menyisihkan sebagian kecil rezekinya. “Alhamdulillah awalnya hanya 3 orang yang menjadi donatur, sekarang sudah bertambah. Dan selama ini tidak ada hambatan untuk mengajak,” papar pria berusia 39 tahun ini. Tiap bulannya, Wahyu dan rekan-rekannya mengumpulkan donasi di salah satu orang sebelum dijemput donasinya. “Selain itu kami juga membantu dalam kupon Ramadan, semoga bisa selalu membantu adik-adik yatim,” tambah Wahyu. Selain para karyawan, ada satu hal yang menarik dari Rutan Bangil. Salah seorang napi pun ikut menjadi donatur. Awal mulanya adalah napi yang tidak mau disebutkan namanya ini membaca majalah Yatim Mandiri yang ada di rutan. Tanpa banyak berpikir, napi ini langsung tergerak hatinya untuk menjadi donatur dan mendaftarkan diri.



Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger