Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Wednesday, May 30, 2018

Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Bangil Buka Puasa Bersama dengan Keluarga


Sore ini (30/05) merupakan salah satu sore yang spesial bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Bangil. Karena, yang biasanya mereka hanya dapat berbuka puasa bersama rekan satu kamarnya, sore ini mereka dapat menikmati buka puasa bersama dengan keluarga mereka masing-masing. Hal tersebut dapat terlaksana berkat inovasi dari Kepala Rutan Bangil Wahyu Indarto. Kunjungan keluarga yang sedianya dilaksanakan pagi, khusus hari ini, ditunda dan dilaksanakan pada sore hari. Sehingga saat magrib tiba, WBP dapat berbuka puasa bersama dengan keluarganya. Hal ini mengundang antusiasme yang sangat tinggi dari para keluarga. Ratusan pengunjung mendaftar agar bisa menikmati santapan bersama keluarganya yang sedang berada di balik jeruji besi. Tercatat ada 122 orang laki-laki dan 200 orang perempuan berkunjung ke dalam Rutan Bangil.

Kepala Rutan Bangil Wahyu Indarto menyampaikan agar momen ini dimanfaatkan betul oleh WBP maupun keluarga. Karena WBP yang dulu biasanya dapat berbuka puasa bersama, kini harus menjalani tahanan di Rutan Bangil. “Kali ini kami berikan kesempatan yang ada di rumah agar bisa buka puasa dengan keluarganya ayan ada di Rutan Bangil.” Wahyu juga berharap agar para WBP dapat bersabar selama menjalani hukuman, “Mohon sambil selalu ingatkan kepada suaminya, kakaknya, adiknya, atau istrinya untuk selalu bertawakal, bersabar, serahkan segala sesuatunya kepada Allah SWT.” Ujar wahyu.
Kemudian acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Fauzi, dan menjadikan kegiatan berjalan lebih hikmat hingga menjelang waktu berbuka puasa.










Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger