Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Monday, June 4, 2018

Pelatihan Kerja Pembuatan Sari Kedelai oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Bangil

Senin, 4 Juni 2018 Warga Binaan pemasyarakatan Wanita Rutan Bangil mengikuti pelatihan kerja membuat Sari Kedelai, 
yang dibimbing oleh oleh instruktur dari Unit Pelaksana Teknis Pelatihan Kerja Kabupaten Pasuruan.
Kegiatan pembuatan sari kedelai dimulai pagi hari dan diikuti oleh 21 warga binaan rutan bangil, diawali dengan menyiapkan bahan dan peralatan apa saja yang diperlukan pada saat pembuatan Sari Kedelai. untuk bahan dan peralatannya sendiri sudah disediakan oleh pihak Unit Pelaksanaan Teknis Pelatihan Kerja Kabupaten Pasuruan. warga binaan wanita kali ini dibagi beberapa kelompok yang terdiri dari 7 orang dan masing masing kelompok membuat sari kedelai dengan rasa yang berbeda.
Pertama-tama adalah mencuci kacang kedelai dengan air bersih lalu direndam sampai empuk. Setelah itu, dibersihkan kulit arinya. lalu dimasukkan dalam blender dengan air secukupnya, Blender hingga halus lalu disaring dengan kain berulang kali supaya mengeluarkan sari kedelai lebih banyak. langkah selanjutnya perebusan yang bertujuan untuk menyeterilkan dari kuman, beraroma, menambah khasiat bagi tubuh serta mengurangi aroma kedelai yang masih langu. Rebus dengan api sedang sambil diaduk-aduk agar susu tidak pecah. Pada saat perebusan, warga binaan dari tiap tiap kelompok menambahkan perasa yang bermacam macam agar memiliki rasa dan warna yang bervariasi. dianjutkan dengan pengemasan yang ditempatkan di gelas dan tutup plastik bergambar hello kitty supaya lebih menarik dan menjadi perpaduan yang pas antara sari kedelai yang berwarna warni dan kemasan.








Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger