Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Friday, August 17, 2018

Semarakkan HUT Kemerdekaan Indonesia, WBP Rutan Bangil Lomba 17-an


Gelora semangat untuk mengisi kemerdekaan tentunya harus menjadi milik segenap laporan masyarakat, tak terkecuali Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Bangil. Meskipun secara hukum mereka dirampas kemerdekaannya, namun itu hanyalah kemerdekaan fisik semata karena sesungguhnya mereka tetap memiliki kemerdekaan untuk terus berkarya. Untuk itu, Rutan Bangil menggelar berbagai lomba tradisional yang diikuti oleh seluruh pegawai maupun WBP.
Kegiatan-kegiatan yang diperlombakan antara lain adalah perlombaan balap karung, balap kelereng, dan masih banyak lainnya.
Wahyu Indarto Kepala Rutan Bangil berharap lomba-lomba tersebut selain untuk menyemarakkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia, juga agar para WBP tidak jenuh. "Mereka di sini kan ruang lingkupnya terbatas, tidak seperti ketika dulu mereka di luar (penjara, red). Supaya bisa refreshing sedikit dari rutinitas kegiatan pembinaan di dalam Rutan." tuturnya di sela-sela perlombaan.
Keceriaan perlombaan di dalam Rutan Bangil tak kalah mengundang tawa daripada perlombaan di luar tembok penjara. Namun tetap saja tak sebanding apabila bisa berbagi keceriaan tersebut dengan keluarga tercinta. Diharapkan segala pembinaan, pelajaran, pelatihan yang diperoleh di Rutan Bangil dapat menjadi pelajaran hidup untuk menjadi pribadi yang lebih baik apabila telah kembali ke masyarakat kelak setelah bebas.












Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger