Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Wednesday, September 12, 2018

Sosialisasi Warga Binaan Rutan Bangil oleh Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan



Sosialisasi kepada Warga Binaan Rutan Bangil dalam rangka pemberdayaan eks narapidana dari Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan pagi ini (12/09) selain dihadiri oleh Bapak Wahyu Widodo selaku perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan juga dihadiri oleh Wakil Kepala Polsek Bangil dan juga dari Satbinmas Polres Pasuruan. Penyuluhan ini di berikan kepada 30 orang Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Bangil yang masa pidananya akan habis.
Dalam sambutan Bapak Wahyu Widodo selaku perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan, beliau menyampaikan bahwa mantan narapidana setelah bebas dari Rutan Bangil bisa mendapatkan pembinaan dari seluruh UPT Dinas Sosial di seluruh Jawa Timur. Pembinaan tersebut bertujuan agar eks narapidana dapat memperoleh pekerjaan dan diterima kembali dimasyarakat dan tentunya tidak mengulangi lagi tindak pidana.
Setelah selesai acara pembinaan, para narasumber mengunjungi bengkel kerja pembuatan tempe Rutan Bangil. Para narasumber terkesan dengan kegiatan pembuatan tempe di dalam Rutan, walau dengan segala keterbatasan alat dan tempat namun masih bisa berkarya di dalam Rutan.









Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger