Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Monday, September 10, 2018

Deklarasi Hapus Buta Huruf Al-quran WBP Rutan Bangil Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru 1440 H


Sesuai instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami, dalam rangka menyambut tahun baru 1440 H, seluruh Lapas, Rutan, dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) diminta mengadakan doa bersama sekaligus deklarasi hapus buta huruf Al-Quran oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), tak terkecuali di Rutan Bangil. Meski dengan waktu yang relatif singkat, sore ini (10/09) kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan sederhana namun tanpa mengurangi kekhusyukan acara.
Dalam sambutannya Kepala Rutan Bangil Wahyu Indarto berpesan agar kita semua dapat selalu berbuat baik, “Kita harus selalu menebar kebaikan, menebar kebajikan, di mana pun kita berada, apa pun posisi atau pekerjaan kita saat ini.” Selain itu, beliau juga menugaskan agar deklarasi hapus buta huruf Al-Quran ini benar-benar diwujudkan, “Sebagian WBP yang belum bisa membaca Al-Quran nanti didata, ada berapa orang. Di sini ada beberapa habib, ada beberapa ustaz, buta huruf Al-Quran harus bisa dihapuskan dari Rutan Bangil” tegasnya.














Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger