Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Friday, October 12, 2018

Media Hidroponik di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Bangil - Jumat (12/10), Media Hidroponik di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil bertambah satu lagi. Hidroponik sendiri adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah dan penggunaan air menjadi lebih efisien.
Pemasangan Media Hidroponik dilakukan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Bangil dan diawasi oleh Kasubsie Pelayanan Tahanan, Widyawati dan Kepala Regu Pengamanan, Heri Yanto. setelah pemasangan selesai kemudian Warga Binaan Pemasyarakatan mulai meletakkan tanaman satu persatu hingga memenuhi seluruh media hidroponnik, tanaman yang di tanam pada media hidroponik kali ini antara lain Selada air, Basil dan Sawi.
penggunaan metode Hidroponik di Rutan Kelas IIB bangil Bertujuan untuk meminimalisir tempat bercocok tanam dimana Rutan Kelas IIB Bangil sendiri tidak memiliki tempat yang luas untuk bercocok Tanam sehingga metode hidroponik ialah langkah yang sangat tepat untuk bercocok tanam.






Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger