Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Wednesday, November 14, 2018

PERJANJIAN KERJA SAMA ANTARA POSBAKUMADIN DENGAN RUTAN KELAS IIB BANGIL


BANGIL - siang ini, Rabu(14/11) ketua POSBAKUMADIN beserta Rombongan mendatangi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil dengan tujuan menyerahkan Surat Perjanjian Kerjasama antara Rutan Kelas IIB Bangil dengan POSBAKUMADIN Bangil.

POSBAKUMADIN atau Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia sendiri adalah Lembaga Sosial Pemberi Bantuan Hukum yang kedudukan dan kepentingannya dibentuk berdasarkan Undang-Undang Kekuasaan Kehakiman Nomor 48 Tahun 2009 jo. Surat Edaran Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2010 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Hukum pada setiap Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama dan Pengadilan Tata Usaha Negara bagi pencari keadilan yang tidak mampu dan Undang-Undang Bantuan Hukum Nomor 16 Tahun 2011 untuk menjamin dan memenuhi hak Penerima Bantuan Hukum mendapatkan akses keadilan, mewujudkan hak konstitusional warga negara sesuai dengan prinsip persamaan kedudukan di dalam hukum, menjamin kepastian penyelenggaraan Bantuan Hukum dilaksanakan secara merata, dan mewujudkan peradilan yang efektif, efisien, dan dapat dipertanggung-jawabkan.

Saat bertemu dengan Ka Rutan Kelas IIB Bangil, Siti Aminah selaku Ketua POSBAKUMADIN Bangil menyampaikan ingin memberikan Pelayanan Konsultasi serta bantuan hukum secara gratis kepada masyarakat yang tidak mampu khususnya kepada warga binaan atau tahanan di Rutan Kelas IIB Bangil kabupaten Pasuruan.



Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger