Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Monday, November 12, 2018

Upacara Peringatan Hari Pahlawan


BANGIL - Pagi ini Senin(12/11) Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Rumah Tahanan Kelas IIB Bangil menggelar Upacara yang diikuti oleh seluruh Pegawai dan Warga binaan Rutan Kelas IIB Bangil. Upacara berlangsung pukul 07 .30 WIB di Lapangan Tengah Rutan Kelas IIB Bangil yang Dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Bangil, Wahyu Indarto.
.
Ir Soekarno pernah berkata lewat pidatonya “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya”. Maka dari itu Kegiatan Upacara Memperingati Hari Pahlawan sangatlah penting untuk generasi Milenial maupun Masyarakat umum, Karena Upacara ini bertujuan selalu mengenang dan memperingati perjuangan para pahlawan atau pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Tak hanya itu tujuan memperingati Hari Pahlawan ialah diharapkan bisa membangun kesadaran berbangsa dan bernegara.
.
Selain membacakan Amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Wahyu Indarto juga Menyampaikan amanat tentang maraknya kasus bunuh diri yang terjadi di Lapas ataupun Rutan. beliau berpesan kepada Warga Binaan yang mengikuti Upacara untuk selalu bercerita kepada petugas jika sedang ada masalah, agar petugas dapat membantu untuk menyelesaikan masalah yang sedang di hadapi warga binaan sehingga dapat mencegah warga binaan melakukan aksi bunuh diri akibat Stres karena masalah pribadi.
.
SEMANGAT PAHLAWAN DI DADAKU











Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger