Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Wednesday, December 19, 2018

Upacara Peringatan Hari Bela Negara di Rutan Bangil


Rumah tahanan Negara Kelas IIB Bangil Menggelar Upacara dalam Rangka Memperingati Hari Bela Negara tahun 2018 yang dimulai pukul 07.30 WIB bertempat di Lapangan Tengah Rutan kelas IIB Bangil. Upacara Diikuti Oleh Seluruh Pegawai dan Beberapa Warga Binaan dengan Inspektur Upacara Bapak Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil, Wahyu Indarto.

Upacara dimulai dengan mengheningkan cipta, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Bela Negara yang diikuti oleh Seluruh Pegawai Rutan Kelas IIB Bangil. Wahyu Indarto Selaku Kepala Rutan Kelas IIB Bangil kemudian membacakan amanat bela negara dari Menteri Koordinat Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto.

"Kesadaran Bela Negara, Nilai-Nilai Luhur Bangsa, Kearifan Lokal, dan Keaslian Lingkungan Hidup kita jelas tidak mungkin diserahkan kepada kecerdasan buatan yang sangat tergantung ketersediaan alat, koneksi jaringan, dan Listrik. Semuanya harus ditanamkan dalam jiwa dan raga segenap Bangsa Indonesia Sejak Dini" kata Wahyu saat membacakan amanat dari Wiranto 

Upacara ini dilakukan guna Meningkatkan rasa kecintaan pada Bangsa dan Patriotisme sesuai dengan kemampuan diri serta Mempertahankan Negara dari berbagai ancaman dari dalam maupun dari Luar Negeri, terutama dalam kemampuan generasi Milenial Mengantisipasi kecepatan perubahan dunia tidak boleh terlepas dari pondasi budaya dan nilai-nilai luhur bangsa. Kegiatan Berlangsung Lancar dan Khidmat.







Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger