Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Friday, January 11, 2019

Khatam Al-Qur'an Seluruh WBP di Indonesia

Hari ini, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengadakan kegiatan khatam Al-Qur'an, menggandeng Institut Perguruan Tinggi Ilmu Qur'an Jakarta. Acara yang dilaksanakan di kantor pusat Ditjenpas tersebut diikuti oleh warga binaan dan petugas pemasyarakatan seluruh Indonesia.
Di Rutan Bangil, acara tersebut diikuti dengan sederhana, tanpa mengurangi kekhusyukan dan rasa khidmat. Setelah acara pusat selesai, sehabis sholat Jumat, diadakan acara lanjutan mandiri di Rutan Bangil yaitu khataman khusus untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) anak.
Di Rutan Bangil ada 14 anak pidana dengan berbagai kasus. Mereka dibina sedemikian rupa khususnya dalam bidang keagamaan. Anak-anak berhadapan dengan hukum yang beberapa bulan lalu saat masuk Rutan Bangil buta huruf hijaiyah, hari ini sudah khatam Al-Quran. Sebuah pembinaan yang diharapkan dapat menperbaiki kepribadian mereka. Agar lebih dekat kepada Al-Qur'an. Karena setiap manusia yang dekat dengan Al-Qur'an akan dekat dengan Allah swt. Dan orang yang dekat dengan Tuhannya akan dipermudah hidupnya di dunia dan di akhirat kelak, aamiin ya robbal alamin.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger