Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Monday, January 14, 2019

Kunjungan dan Pengarahan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jatim


Hari ini (14/01) Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Bpk Pargiyono. melakukan kunjungan sekaligus pengarahan terhadap seluruh pegawai di Rutan Bangil.
Kunjungan Kadivpas ke Rutan Bangil disambut langsung oleh Kepala Rutan Bangil, Wahyu Indarto. Kunjungan kali ini bertujuan untuk memonitoring kondisi di dalam Rutan Bangil. Pada kunjungannya kali ini beliau meninjau langsung mulai dari ruang tunggu kunjungan, Aula kunjungan hingga seluruh blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan.
"Kebersihan di Rutan Bangil ini benar benar sangat dijaga kelihatan dari brandgangnya, karena Lapas maupun Rutan kalo brandgangnya bersih pasti semuanya juga bersih" Ujar Pargiyono.
saat mengelilingi Blok hunian warga binaan, Beliau terkesan akan lingkungan sekitar blok yang bersih dan tertata rapi sehingga tercipta suasana yang nyaman.
"Jemurannya ditata rapi sedemikian rupa udah kayak di toko hehe" ucap pargiyono.
beliau juga salut akan peraturan di rutan bangil yang melarang Warga binaan untuk merokok di dalam kamar, hal ini dilakukan supaya menghargai sesama penghuni di dalam kamar.
"wah ini patut di buat contoh untuk lapas rutan lainnya, sejauh ini saya juga tidak melihat satupun puntung rokok tercecer" Ucap mantan Kepala lapas 1 surabaya tersebut.
setelah berkeliling, beliau menyampaikan kepada seluruh petugas rutan bangil hasil dari kunjungan hari ini.
"saya rasa cukup ya, rutan bangil dari depan sampai belakang sudah sesuai standar semua ya, bahkan banyak inovasi yang tercipta disini" ujar Pargiyono di aula rutan bangil.
beliau juga berpesan kepada pegawai senior untuk selalu memberikan contoh yang terbaik untuk adik adik CPNS, karena mereka adalah harapan bagi kemenkumham untuk menjadi agen perubahan.
Sebelum meninggalkan rutan, beliau menyempatkan diri melihat lihat bengkel kerja pembuatan tempe dan mencicipi tempe khas rutan bangil.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger