Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Wednesday, February 13, 2019

Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes Urine Pegawai Rutan Bangil




BANGIL - Siang ini seluruh pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi tentang Bahaya Narkoba dan Tes Urine bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pasuruan. dimulai pukul 13.00 WIB bertempat di Aula Serbaguna Rutan Bangil, Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Rutan Kelas IIB Bangil, Wahyu Indarto, Rabu (13/02).

Dilanjutkan dengan Tes Urine kepada seluruh pegawai tak terkecuali Karutan Bangil, Satu persatu pegawai dipanggil untuk melakukan Tes Urine di dalam kamar mandi yang dikawal oleh Pegawai BNN Kabupaten Pasuruan. Setelah melaksanakan Tes Urine, seluruh Pegawai kembali kedalam Aula Serbaguna untuk mengikuti Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba.

Sosialisasi disampaikan langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Pasuruan, AKBP Erlang Dwi Permata. Beliau cukup prihatin dengan negri ini, karena saat ini indonesia merupakan pengguna penyalahgunaan Narkoba tertinggi di Asia Tenggara jumlah peredaran Narkoba nya pun terus meningkat. BNN kabupaten Pasuruan berharap agar Seluruh pegawai Rutan Bangil selalu menjaga Integritas dan jangan sampai terlibat dengan Narkoba hanya karena iming iming uang, karena BNN Kabupaten Pasuruan memastikan bahwa Rutan Bangil bebas dari Narkoba dan diharapkan menjadi contoh untuk Lapas/Rutan lainnya.

Dilanjutkan dengan pembahasan tentang Narkoba yang disampaikan oleh Dokter BNN Kabupaten Pasuruan, Aris. Mulai dari Klasifikasi Narkoba, Proses Rehabilitasi hingga ciri-ciri seorang Pecandu Narkoba disampaikannya secara rapi dan mendetail. "Seorang pemakai Narkoba berawal dari 3G, Geleman, Grangsang, Gragas" Ujar Dokter Aris.












Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger