Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Wednesday, March 27, 2019

Bakti Merah Putih Narapidana Rutan Bangil


Wujudkan tempat ibadah bersih dan nyaman, Petugas beserta Warga Binaan Rutan Kelas IIB Bangil bersih-bersih Musholla
Bangil - Dalam rangka mewujudkan rangkaian kegiatan peringatan hari bakti pemasyarakatan yang bertajuk bakti merah putih narapidana, Rumah tahanan negara kelas IIB bangil menggelar kegiatan bersih-bersih musholla yang berada di Kelurahan Kidul Dalem, Bangil (27/03).


Kegiatan ini melibatkan seluruh pegawai beserta warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang sudah dipilih langsung oleh para pejabat struktural, Warga binaan pemasyarakatan (WBP) tampak sangat antusias ketika terpilih untuk mengikuti kegiatan bakti merah putih narapidana.

Tempat ibadah yang berjarak sekitar 1 kilometer ditempuh dengan berjalan kaki bersama dengan membawa perlengkapan bersih-bersih yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Terlihat beberapa "Spot" yang memang perlu adanya pembersihan dan perbaikan secara intensif, Para pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) mulai melakukan tugas masing-masing yang telah dibagi oleh Kasubsi Pengelolaan, Julianti.

Mulai dari pengecatan tembok, Membersihkan sajadah hingga membersihkan kotoran yang berkerak dilakukan dengan senang hati, Mengingat Rasulullah SAW pernah bersabda “Barang siapa yang mengeluarkan kotoran dari masjid maka Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di surga,” (HR Ibnu Majah).

Giat hari ini berjalan dengan lancar dan menjadikan musholla tampak lebih indah serta lebih nyaman untuk beribadah, Kegiatan diakhiri dengan makan bersama meskipun sederhana tapi semuanya tampak lahap menikmatinya.















Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger