Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Monday, March 25, 2019

Minimalisir Golput, KPU Kab. Pasuruan Gelar Sosialisasi dan Simulasi Pemilu 2019 di Rutan Bangil


Bangil - Rumah Tahanan Negara kelas IIB Bangil bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan menggelar Sosialisasi dan Simulasi Pemilu 2019 kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan kelas IIB Bangil, di Aula Blok Rutan, yang diikuti seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (25/03/2019).
Tujuan dari sosialisasi ini agar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dapat mengingatkan tentang pentingnya proses demokrasi. Selain itu, juga untuk meningkatkan partisipasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam menyambut Pemilu. Karena, saat ini masih banyak yang kurang pro aktif dalam memberikan hak pilihnya.
melalui sosialisasi ini juga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dapat memahami tentang tujuan diselenggarakannya Pemilu. dengan adanya Pemilu merupakan sebuah momentum seluruh warga negara berhak untuk menyalurkan hak politiknya tak terkecuali warga yang sedang menjalani hukuman di dalam Rutan.
Pada saat sesi tanya jawab, ternyata masih banyak yang bingung cara mencoblos yang di dominasi kaum lanjut usia, Namun banyak juga pemilih muda yang tidak tahu.
karena itu KPU memberikan penjelasan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) secara detail tentang lima kertas surat suara yang akan diberikan kepada para pemilih. Ada warna hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota, warna biru DPRD provinsi, warna kuning DPR RI, warna merah DPD RI, warna hitam presiden dan wakil presiden.





Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger