Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Wednesday, April 10, 2019

Peringati Isra Mi’raj 1440 H, Rutan Bangil Ajak Warga Binaan Teladani Sifat Rasulullah SAW




Bangil - Dengan penuh antusias ratusan warga binaan Rutan Kelas IIB Bangil berkumpul di Aula Blok Rutan untuk mengikuti kegiatan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M, Rabu(10/04/019).

Kegiatan juga dihadiri seluruh petugas ditambah lagi, pengajian kali ini sedikit berbeda, lantaran hadirnya banyak habaib yang datang untuk memberikan siraman rohani. Diantaranya Habib Ahmad bin Idrus Al Habsyi, Habib Hasan bin Ismail al Mukhdor, dan ulama lainnya.

Berpakaian rapi, Warga binaan mulai memadati tempat yang telah dipersiapkan agar kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan nyaman. Pembacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW mengawali kegiatan tersebut.

Digelarnya kegiatan ini tak lain bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada warga binaan agar selama menjalani hukuman, senantiasa diberikan kekuatan dan kesadaran akan apa yang telah dilakukan hingga akhirnya berada di balik jeruji besi.

Kepala Rutan Kelas IIB Bangil, Wahyu Indarto mengatakan "Setelah bebas, para warga binaan diharapkan dapat lebih meneladani sifat-sifat dan kemuliaan hati Nabi Muhammad SAW selama hidup".

Dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Habib Ahmad bin Idrus Al Habsyi dan Habib Hasan bin Ismail al Mukhdor, Kegiatan diakhiri dengan "Mayoran". Tampak raut wajah ceria tatkala warga binaan menikmati makanan yang telah disiapkan Rutan Bangil. 


JATIM PASTI HEBAT








Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger