Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Saturday, April 6, 2019

Senam Sehat Rutin, Instruktur Senam Tantang Warga Binaan Rutan Bangil



Bangil - Kurang gerak atau tidak aktif bergerak menjadi salah satu risiko timbulnya berbagai penyakit. Mulai dari penyakit ringan seperti flu hingga penyakit degeneratif. Oleh karena itu, Rutan Bangil mengadakan kegiatan senam sehat rutin yang dilakukan setiap sabtu pagi di Aula Blok Rutan Kelas IIB Bangil.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan terhadap warga binaan yang sangat perlu diadakan secara rutin guna menjaga kesegaran jasmani para warga binaan dan merupakan salah satu aktifitas jasmani yang efektif untuk menghilangkan stres, sabtu (4/6).

Peran senam tidak hanya menyehatkan, tetapi juga sangat edukatif. Semua orang yang senam tanpa sadar tengah dilatih kekompakannya. Gerakan-gerakan yang terstruktur secara alami. Hitungan per gerakan. Lagu yang ceria. Bagian-bagian itulah yang mampu membangkitkan semangat di antara para warga binaan.

Akan tetapi, Sejak senam dimulai riuh tawa warga binaan tak henti-hentinya menggema di dalam Aula Blok Rutan Bangil. hal ini dikarenakan gerakan-gerakan warga binaan yang tidak sinkron dengan gerakan instruktur senam sehingga membuat gerakan warga binaan tersebut tampak aneh dan lucu.

Pada saat memasuki lagu ketiga, Lagu tiba-tiba dihentikan dan kemudian instuktur senam tantang warga binaan untuk adu kelincahan gerakan senam. Tak perlu menunggu lama, Salah satu warga binaan bernama soraya memberanikan diri untuk menerima tantangan instruktur senam. Riuh tepuk tangan dan sorak sorai penonton tak pelak pecah saat Soraya beradu gerakan senam dengan instruktur senam di depan warga binaan.

Gelak tawa warga binaan tak kunjung henti tatkala salah satu warga binaan berusia 65 tahun sangat energik menirukan gerakan instruktur senam di depan para warga binaan, Meskipun sudah berusia namun ia tetap semangat dan sangat ceria saat mengikuti kegiatan senam sehat yang diadakan rutin tersebut.

Senam sehat rutin ini, selalu disambut dengan sangat antusias oleh warga binaan. Kegiatan berlangsung lancar dan akan dilaksanakan secara rutin setiap Sabtu pagi sebagai sarana menjaga Kebugaran Warga Binaan, Mengurangi Stress, meningkatkan mood dan agar warga binaan tidak mudah terserang penyakit.

 
JATIM PASTI HEBAT







Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger