Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Friday, April 5, 2019

Sukseskan Pemilu 2019, Dukcapil Kabupaten Pasuruan Lakukan Perekaman E-KTP Warga Binaan Rutan Bangil



Bangil -  Rutan Kelas IIB Bangil menggandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil) Kabupaten Pasuruan untuk melakukan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el atau E-KTP) WBP Rutan Kelas IIB Bangil. Kegiatan tersebut untuk memastikan pada pemilu tahun 2019 ini seluruh WBP sudah mempunyai E-KTP. Hal ini sesuai edaran dari Menteri Dalam Negeri RI Nomor 471.13/24150/Dukcapil perihal Jemput Bola Perekaman E- KTP Serentak secara Nasional.

Dari seluruh penghuni Rutan Kelas IIB Bangil dilakukan pendataan, sebanyak 35 tahanan dan napi warga yang mendekam di Rutan Kelas IIB Bangil belum mempunyai e-KTP Maka dilakukan perekaman e-KTP pada hari Jumat tanggal 5 April 2019. Mayoritas penghuni Rutan Bangil adalah penduduk lokal Kabupaten Pasuruan dan sekitarnya. Perekaman E-KTP dimulai pukul 14.00 sampai dengan pukul 17.10.

Sementara itu, Kepala Subsie Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Bangil menegaskan, proses perekaman e-KTP adalah hak para napi untuk menentukan pilihannya menjelang Pemilu 2019 ini. “Mereka (Warga Binaan) juga mempunyai hak politik dan perekaman ini adalah salah satu bentuk nyata kami dalam hal pelayanan” ucap Widyawati.
 
JATIM PASTI HEBAT





Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger