Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Wednesday, May 22, 2019

Tebar Kebaikan di Bulan Suci, PAUD Terpadu KHA Wahid Hasyim Bangil bagi takjil dan Buka Puasa Bersama Warga Binaan

Bangil - Untuk menyemarakan kegiatan Ramadhan Ceria, PAUD Terpadu KHA Wahid Hasyim Bangil mengisi kegiatan pada bulan suci Ramadhan 1440 H yaitu melakukan kegiatan sosial berupa buka puasa bersama dan pemberian takjil kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Bangil, Rabu(22/05).

Kegiatan diikuti oleh siswa-siswi beserta Guru dan Wali murid masing masing, diawali dengan penampilan Al-Banjari yang dilakukan oleh 9 orang warga binaan Rutan Bangil yang mahir dalam menabuh terbang hadrah dan melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran, kemudian dilanjutkan dengan lantunan ayat suci al qur’an oleh perwakilan siswa-siswi PAUD Terpadu KHA Wahid Hasyim, Mereka melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran beserta artinya menggunakan metode hafalan.

Usai penampilan dari siswa-siswi PAUD Terpadu KHA Wahid Hasyim, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Rutan Kelas IIB Bangil, Wahyu Indarto. "Mengajarkan Al-Qur’an kepada anak adalah hal yang paling pokok dalam Islam. Dengan hal tersebut, anak akan senantiasa dalam fitrahnya dan di dalam hatinya bersemayam cahaya-cahaya hikmah sebelum hawa nafsu dan maksiat mengeruhkan hati dan menyesatkannya dari jalan yang benar" Ujar Wahyu.

Sembari menunggu adzan Maghrib berkumandang, Kegiatan diisi dengan menceritakan kisah hidup Kristin, salah satu warga binaan yang saat ini terjerat kasus Pencurian. Kristin bercerita dulu ia sempat mengeyam pendidikan di pondok pesantren setelah lulus, Kehidupan yang terasa berat membuat ia terjerumus dalam pergaulan yang salah, Alhasil kristin pun melakukan tindak kriminal sehingga ia mendekam di balik jeruji dan sangat menyesal.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mengedukasi anak-anak dan wali murid, mulai dari berbagi terhadap sesama, menilai seseorang dan hikmah yang dapat dipetik dari kisah warga binaan. Wahyu juga menghimbau kepada wali murid agar dijaga betul putra-putrinya jangan sampai lepas dari pengawasan orang tua yang mengakibatkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan

JATIM PASTI HEBAT









 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger