Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Saturday, June 1, 2019

Peringati Hari Lahir Pancasila, Rutan Bangil Gelar Upacara

BANGIL - pada hari Sabtu 1 Juni 2019 tepat pukul 07.30 WIB telah dilaksanakan pengibaran bendera di Rutan Kelas IIB Bangil dalam memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 dengan tema Upacara hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 ini adalah "Kita Indonesia Kita Pancasila”.

Upacara diikuti oleh seluruh petugas Rutan Kelas IIB Bangil serta perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Bangil dengan Perwira Upacara Kepala Subsi Pelayanan Tahanan, Widyawati dan Inspektur Upacara Kepala Rutan Kelas IIB Bangil Wahyu Indarto.

Dalam sambutanya Wahyu indarto membacakan amanat dari Badan Ideologi Pembinaan Pancasila Republik Indonesia yang isinya "Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi "politik harapan" dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara,  ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun,damai,adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila".

Beliau juga menambahkan “upacara kali ini sangat spesial karena dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan, Walau sedang menjalankan ibadah puasa kita tetap harus semangat dalam menjalankan tugas dan Upacara hari kelahiran Pancasila ini. Kita sebagai petugas harus bekerja dengan ikhlas dalam melaksanakan tugas agar tempat kerja kita Rutan Bangil sebagai tempat ladang amal ibadah kita semua " ucap Wahyu Indarto kepala Rutan kelas IIB bangil. Upacara diakhiri dengan menyanyikan lagu Garuda Pancasila bersama-sama. Upacara selesai pukul 08.30 WIB berjalan dengan khidmat.

JATIM PASTI HEBAT









 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger