Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Friday, February 7, 2020

BELAJAR SOSIOLOGI, SISWA SMA YADIKA KUNJUNGI RUTAN BANGIL


BANGIL - Menuntut ilmu bisa dilakukan di manapun, tidak selaku harus di balik bangku sekolah. Hari ini, 58 siswa-siswi SMA Yadika Bangil berkunjung ke Rutan Bangil. Bersama Kepala Sekolah beserta para guru, Jumat(07/02/2020).

Rumah Tahanan Negara kelas IIB Bangil Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, menerima kunjungan siswa-siswi SMA Yadika Bangil di ruang Aula Serbaguna Rutan. Kedatangan para pelajar itu guna untuk berinteraksi mendalami ilmu sosiologi.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Subsie Pelayanan Tahanan, Widyawati. Rutan Bangil memfasilitasi sebanyak 8 narapidana laki-laki dan 1 narapidana perempuan untuk keperluan tanya jawab tersebut. Para siswa memberanikan diri untuk mengajukan beberapa pertanyaan kepada narapidana yang ditunjuk.

Menurut Kepala Sekolah SMA Yadika, Abdul Ghofur, kegiatan ini sekaligus untuk menerapkan dan memahami bagaimana ilmu sosial beraksi. "Tujuannya supaya siswa-siswa ini praktik melakukan interaksi, tanya-jawab. Sekaligus mendeteksi barangkali ada hikmah dan ilmu yang dapat diambil dari cerita pada narapidana." kata Ghofur.

Setidaknya 5 staf turut menemani kegiatan tersebut di sela-sela kesibukan mereka. Selain untuk pendampingan, juga untuk meminimalisasi akan kejadian yang tidak diharapkan. Karena di dalam area lembaga pemasyarakatan, prinsip "Awas, jangan-jangan...?!" harus tetap dijaga.
 
Semoga ilmu yang didapat dapat bermanfaat untuk semua siswa-siswi Yadika Bangil. Ambil sisi positif dan pembelajaran tentang kehidupan para warga binaan. Jadikan contoh, untuk tidak sekali-kali melanggar hukum.

JATIM PASTI HEBAT








 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger