Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Thursday, February 13, 2020

RUTAN BANGIL LAKSANAKAN DEKLARASI BEBAS DARI NARKOBA DAN HANDPHONE


BANGIL - Rumah Tahanan Negara kelas IIB Bangil menggelar deklarasi bebas narkoba dan handpone, Kamis(13/2/2020).

Empat poin tertuang dalam deklarasi yaitu mendukung upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di lingkungan Rutan Bangil, selalu tetap menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba, berkomitmen tetap menjadi generasi penerus bangsa yang akan meningkatkan terus kapasitas dan prestasi, dan menyatakan tak akan pernah menggunakan alat komunikasi (handpone) dalam area blok hunian Rutan.

Kepala Rutan kelas IIB Bangil, Tristiantoro Adi Wibowo, menyatakan, deklarasi yang dilahirkan itu adalah wujud komitmen tegas petugas dan narapidana dalam memerangi peredaran benda-benda terlarang terutama narkoba dan handphone. Termasuk penggunaan alat komunikasi yang bisa saja disalahgunakan oleh penghuni Rutan.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan ini untuk mengajak seluruh Petugas maupun warga binaan agar berkomitmen dalam mendukung program getting to Zero HALINAR (Bebas Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba), serta dengan adanya komitmen pernyataan bersama ini akan menjadikan satu bentuk landasan sehingga tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan yang berlaku.” ujar Tristiantoro Adi Wibowo.

Dekalarasi ini membuat petugas semakin memperketat pengawasan di lingkungan Rutan Bangil menyusul maraknya informasi yang menyudutkan nama Lapas maupun Rutan, dimana rentetan temuan peredaran narkoba, selalu dikaitkan dalam jaringan Lapas dan Rutan di Indonesia.

JATIM PASTI HEBAT








 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger