Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Tuesday, April 7, 2020

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, RUTAN BANGIL BEBASKAN 64 NARAPIDANA


Rutan kelas IIB Bangil hari ini kembali membebaskan 8 (delapan) Narapidana untuk menjalani Asimilasi di rumah. Hal ini merujuk Permenkumham Nomor 10 Tahun 2020 tentang pemberian asimilasi dan Hak Integrasi bagi narapidana dan anak, serta bertujuan untuk mengurangi over kapasitas sekaligus mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan Rutan Bangil. (07/04/2020).

Kepala Rutan kelas IIB Bangil Tristiantoro Adi Wibowo mengatakan jumlah Narapidana yang dapat program asimilasi dan Integrasi rumah dari tanggal 1 April hingga hari ini sebanyak 64 orang.

64 Narapidana itu bukan berarti bebas tetapi menjalani asimilasi dan integrasi di rumah masing-masing. Selama di rumah mereka tidak boleh kemana-mana sampai dikeluarkannya surat pembebasan.

Warga binaan yang mendapatkan asimilasi hanyalah pidana umum yang telah menjalani masa hukuman dibawah 5 tahun dan di atas 1 tahun atau telah menjalani 2/3 masa pidana.

Tristiantoro berpesan kepada Narapidana yang dikeluarkan untuk melaksanakan Asimilasi agar selalu patuh terhadap aturan yang telah ditetapkan dan saat menjalani Asimilasi di rumah tidak diperbolehkan keluar rumah jika tidak ada kepentingan.


JATIM PASTI HEBAT




Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger