Selamat datang di website resmi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil

Friday, October 25, 2019

SOSIALISASI DAN SCREENING HIV AIDS RUTIN WARGA BINAAN RUTAN KELAS IIB BANGIL


BANGIL - Jumat(25/10), Rumah Tahanan Negara kelas IIB Bangil dengan Puskesmas Bangil melakukan Sosialisasi dan Screening HIV terhadap 50 Warga Binaan Pemasyarakatan terdiri dari 9 Perempuan dan 41 Laki-laki.

Dimulai pukul 08.30 WIB yang berlangsung di Aula Serbaguna Rutan Bangil. Kegiatan dibuka oleh Kepala Rutan Bangil, Wahyu Indarto, dilanjutkan dengan Sosialisasi yang langsung diberikan oleh pihak Puskesmas Bangil.

Pada saat dilakukan pengambilan darah, banyak warga binaan yang acapkali berusaha lari kembali ke kamar karena mereka takut jarum suntik akan tetapi dihalau oleh Petugas yang berjaga di Aula Serbaguna. Ekspresi konyol mereka pun tampak menghiasi Aula Serbaguna pada saat pengambilan darah, ada yang berteriak histeris hingga menangis. ketakutan beberapa Warga Binaan justru membuat teman-temannya tertawa terbahak-bahak.

"Sosialisasi dan Screening ini sebagai upaya antisipasi penularan HIV/AIDS antar warga binaan di lingkungan Rutan Bangil. Karena Rutan termasuk tempat yang rentan dengan penularan virus itu" kata Wahyu.

Sosialisasi dan Screening dilakukan dalam kurun waktu setahun 2 kali, akan tetapi setiap seminggu sekali ada dokter dari Puskesmas Bangil yang mengunjungi warga binaan untuk memeriksa kesehatan pada umumnya.

JATIM PASTI HEBAT










Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil | Powered by Namecheap Design by Aditya Pradana | Website Theme by Blogger